RSPN: Sambangi Kantor PBB Untuk Mencari Dukungan

Jakarta– Dukungan terhadap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo terus mengalir. Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) salah satunya, dan pertama kalinya menyambangi kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), untuk meminta dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sekjen Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN), Sumiarsi SH. MH mengatakan
Kami melakukan silaturahmi dengan partai-partai politik dan Alhamdulillah, Partai Bulan Bintang menjadi partai pertama yang merespon keinginan kami.

“Mereka paham dengan perjuangan kami dan insya Allah, satu perjuangan juga dengan kami, walaupun secara organisasi belum ada dukungan resmi,” ungkap Sumiarsi SH. MH, usai pertemuan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (09/04/2018) siang atau tepatnya pada pukul 13.30 WIB.

Ia juga menjelaskan pihaknya juga akan melakukan silaturahmi kepada partai politik lain, yang garis perjuangannya menginginkan Gatot Nurmantyo sebagai Presiden Indonesia 2019-2024.

Dikesempatan yang sama Ir. Alexander David Pranata Boer selaku Ketua Bidang Komunikasi dan Opini Publik DPP PBB mengungkapkan pada dasarnya Partai Bulan Bintang selaku unsur politik yang ada, kita punya mekanisme. Dalam pembicaraan tadi juga banyak menggali kesamaan visi, misi, ide dan berbicara tentang topik topik aktual kenegaraan yang terjadi sekarang.

“Bagi kami (PBB) ada mekanisme, saya sendiri belum bisa mewakili partai untuk membawa itu. Karena pembicaraan resmi didalam partai belum ada,” kata Alexander David Pranata Boer.

Melihat sosok dari mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sendiri, Ia berkomentar mengenai konteks (Kepemimpinan) apakah layak beliau maju di Pilpres mendatang?

“Kalau dalam konteks itu kita lihat beliau layak?, Ya beliau layak, punya track record sebagai pemimpin nasional, dan juga sudah sampai panglima TNI,” ungkap Alexander David Pranata Boer.

Alexander David menambahkan pada dasar mengelola negara ini ada sistemnya, ada bentuk bentuk jalinan kerja samanya dan sebagainya.

Seperti kita ketahui bahwa RSPN telah bergerak dari 34 Provinsi di Indonesia, saat ini sudah mencapai 27 provinsi memberikan dukungan.