Sudin Sosial Jakarta Timur Merayakan HUT ke-14 Tagana Dengan Bakti Sosial

Journaljakarta.com ,Jakarta – Kantor Suku Dinas Jakarta Timur  menyelenggarakan perayaan HUT ke-14 Tagana i dengan kegiatan bakti sosial. Seperti santunan untuk 100 anak yatim piatu, layanan kesehatan umum gratis. Kemudian pembagian 50 kacamata baca, kursi roda, tongkat lansia dan kaki palsu. Seluruhnya diberikan cuma-cuma oleh Sudin Sosial Jakarta Timur.

Perayaan HUT Tagana kali ini dihadiri oleh bapak Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana  beserta jajaran terkait dan seluruh anggota Tagana se – Jakarta Timur .

Bambang  meminta agar pelatihan harus rutin dilakukan setiap saat. Sehingga saat ada kejadian, mereka tidak lagi canggung melakukan penanganan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Saya minta Tagana harus rutin melakukan pelatihan. Saat ini memang tidak terpikirkan kapan ada gempa, ledakan gas beracun dan bencana lainnya. Kalau Tagana diberikan pelatihan lanjut lagi maka bisa ditugaskan dimana saja dan kapan saja,”  ujar Bambang.

Menurutnya, Tagana saat ini cukup responsif dalam penanganan bencana. Mereka datang selalu tepat waktu, saat masyarakat membutuhkan.

“Pelatihan seperti ini perlu dilakukan. Karena dengan negara semakin maju dan modern maka tidak menutup kemungkinan bemacam bencana juga akan selalu ada. Di negara maju, hal seperti itu sudah diantisipasinya sejak dini,” ucapnya.

Sementara, Kasudin Sosial Jakarta Timur, Benny Marta menambahkan, saat ini jumlah personel Tagana yang aktif di wilayahnya ada 300 orang. Mereka tersebar di 10 kecamatan dan di tingkat kota.

“Di usia yang ke-14 tahun ini, Tagana akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya pada masyarakat,” pungkasnya.(Budi)