TMII Menyediakan 4 Panggung Pertunjukan Selama Berlangsungnya Pekan Lebaran 2019

Jakarta – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyajikan sejumlah hiburan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Acara yang dikemas dalam bentuk Pekan Lebaran dari tanggal 5-23 Juni 2019 itu mengambil tema Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung.

Ketua Pekan Lebaran 2019 Dwi Rahaju Atmodjo menjelaskan selama pekan lebaran TMII menyediakan empat panggung yang dimeriahkan berbagai acara diantaranya;

Dwi memaparkan, selama Pekan Lebaran Taman Mini “Indonesia lndah” menyediakan 4 panggung yang dimeriahkan dengan berbagai acara:
1. Panggung Putra Pendowo yang akan menampilkan:
-Musik & Lagu Gambus pada 5-9 Juni 2019,
-Musik & Lagu Gambang Kromong “Si Noray”
-Musik & Lagu Congdut “You Wish Band”
-Musik & Lagu Tarling “Aura Nada” dan
-Musik & Lagu Dangdut “Perintis”
Untuk tanggal 5 Juni akan ditampilkan :
-Musik & Lagu Campursari “Sony Joss”
-Musik & Lagu Koes Ploes “Starplus Band” pada 16 Juni 2019 kemudia ditanggal yang sama akan menampilkan Digoda Fest dengan Bintang Tamu Duo Anggrek, Ifni & Dila,
-Musik & Lagu Gambang Kromong “si Noray” Bintang tamu “Mastur”.

2. Panggung Dermaga Seni, juga tidak kalah seru dari 5 – 9 Juni 2019 yang akan menampilkan :
-Musik Siteran
-Solo Organ Aneka Lagu Pop/Tembang Kenangan
-Solo Organ Aneka Lagu Keroncong
-Solo Organ Aneka Lagu lslami
-Solo Organ Aneka Lagu Pop/Daerah

3. Panggung Dunia Air Tawar & Dunia Serangga akan digelar pada 6 – 9 Juni, yakni :
-Organ Plus Aneka Lagu Pop/Daerah
-Organ Plus Aneka Lagu Islami
-Organ Plus Aneka Lagu Keroncong
-Organ Plus Aneka Lagu Pop/Tembang
-Organ Plus Aneka Lagu Pop/Daerah.

4.Panggung Parkir Museum Migas pada 6 – 9 juga akan diramaikan oleh :
-Musik & Lagu Gambus
-Organ Plus Aneka Lagu Pop/Daerah
-Musik & Lagu Pop/Rock “Demaz Band”
-Musik & Lagu Keroncong.

Pada kesempatan itu juga disampaikan, demi kenyamanan pengunjung TMII siapkan petugas-petugas disetiap titik keramaian dari unsur satuan pengamanan TNI, Polri, Satpol PP sekitar 100 personel.

“Mengenai keamanan, kami di bantu oleh pengamanan wilayah. Dan kegiatan-kegiatan juga sudah di jaga oleh pihak yang berwajib,” ujar Dwi kepada wartawan, Senin (27/5) di Jakarta.

Seperti diketahui, selama bulan Ramadhan ada beberapa kegiatan yang sudah maupun akan dilaksanakan seperti, pada 25 Mei 2019 sudah dilaksanakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa sebanyak 1200, di Teater IMAX Keong Emas kemudian pada 26 Mei juga sudah dilaksanakan Santunan 3000 Anak Yatim dan Dhuafa di Sasono Utomo yang diselenggarakan oleh ASPEDI dan rencananya pada 29 Mei akan di helat Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa oleh Lembaga Kemanusiaan dengan Tema “Jelajah Permainan Rakyat Nusantara”.

Selain hiburan rakyat, pada helatan Pekan Lebaran 2019 ini, juga akan di ramaikan dengan gelaran Bazaar aneka produk fashion, aksesoris, kuliner, serta produk pabrikan yang berlokasi di Parkir Selatan. Museum Indonesia, Borobudur Mini dan dl depan lstana Anak-Anak Indonesia.

Bagi masyarakat yang akan menikmati kesenian daerah, setiap anjungan daerah juga akan mempergelarkan aneka kesenian tari dan lagu. Unit-unit rekreasi seperti Kereta gantung, Teater IMAX Keong Emas, Snowbay, Skyworld, Taman Burung, Dunia Air Tawar. Istana Anak-Anak Indonesia, dll juga siap melayanl pengunjung selama Pekan Lebaran 2019.

Dan yang tidak kalah menarik, Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga TMII akan mempersembahkan koleksi unik berupa Ikan Arwana Kepala Dua dan lkan Arwana Kuda lumping, selain itu juga diperkenalka tampilan dari Aquarium Nusantara yang berisikan 33 aquarium berdasarkan jumlah provinsi di Indonesia.

Nantinya, para pengunjung juga dapat menyaksikan uniknya cara makan ikan pada kegiatan Feeding Show lkan Arapaima, lkan Piranha, lkan Tapah, dan lkan Sumpit.

Sementara di Dunia Serangga, pengunjung dapat menyicipi langsung Madu Asli dari Lebah Trigona yang berada di area tematik Dunia Serangga, permainan edukasi di Insect Gamezone semi dapat melihat langsung Taman Serangga yang berisi Kumbang, Serangga Air, cantiknya taman kupu-kupu dan eksotisnya Belalang Ranting dan Belalang Daun.